Zakat News

8 Inspirasi Outfit Hijab-Friendly untuk Memperingati HUT RI 

Digizakat – Setiap tahunnya, Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang selalu ditunggu-tunggu seluruh masyarakat Indonesia. Perjuangan para pahlawan terdahulu membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air dari setiap generasi. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperingati hari yang penting ini, salah satunya adalah dengan mengabadikan momen-momen acara perlombaan yang biasanya diadakan di setiap daerah di Indonesia. Agar penampilan selalu maksimal saat hadir di acara perlombaan, teman Digi harus tahu 8 inspirasi outfit ini.

  1. Kemeja dan Celana Kulot Crinkle

Bagi kamu yang menyukai gaya simple namun tetap modis, padu padan kemeja dan celana kulot crinkle menjadi pilihan terbaik. Pilihlah kemeja longgar berwarna merah maroon dan celana kulot crinkle berwarna khaki. Anda dapat memadukannya dengan hijab pashmina berwarna senada dengan celana.

2. Batik

Batik memang selalu cocok dengan berbagai acara, baik itu formal maupun informal. Kamu dapat memadukan atasan batik dengan celana hitam bahan yang longgar. Jika ingin tampil lebih feminin, kamu dapat memadukannya dengan rok hitam berbahan satin. Padukan dengan hijab berwarna senada dengan bawahan yang kamu kenakan.. 

3. Cardigan dan Ruffle Skirt

Ruffle skirt panjang dan cardigan yang nyaman menjadi pilihan sempurna untuk menciptakan tampilan yang feminin dan lembut. Gunakan cardigan berwarna merah maroon dan ruffle skirt berwarna putih dengan hijab berwarna senada dengan rok.

4. Outer dan Jeans

Bagi kamu yang menyukai gaya boyish simple, bawahan berbahan jeans adalah pilihan yang tepat. Kamu dapat memadukan rok atau celana jeans dengan atasan kaos katun berwarna putih dengan outer kemeja berwarna merah maroon.

5. Rompi dan Kemeja

Rompi rajut dengan motif geometrik sedang menjadi tren yang digemari banyak orang. Padukan rompi rajut berwarna merah maroon dengan kemeja berwarna putih. Kamu dapat menggunakan bawahan celana atau rok berwarna putih, sesuaikan dengan kenyamananmu.

6. Kebaya Modern

Mengenakan kebaya dapat menambah rasa cinta tanah air di hari yang sangat dinanti-nanti ini. Tampil lebih elegan namun tetap simple dengan mengenakan kebaya modern. Pilihlah warna merah maroon agar sesuai dengan semangat merah putih.

7. Blazer dan Celana Panjang

Paduan blazer dengan celana panjang menjadi pilihan yang tepat jika kamu akan menghadiri acara formal dan ingin tampil lebih profesional. Pilihlah blazer berwarna merah maroon dengan turtle neck berwarna hitam. Padukan dengan celana bahan berwarna hitam yang longgar.

8. Maxi Dress Flowy

Jika kamu suka gaya yang lebih feminin dan elegan, pertimbangkan maxi dress dengan potongan longgar yang nyaman. Pilihlah maxi dress flowy berwarna khaki dan padukan dengan aksesoris belt brokat berwarna merah maroon. Kamu dapat memadukannya dengan hijab berwarna senada dengan belt.

Tidak perlu mengesampingkan gaya individual saat merayakan peristiwa bersejarah ini. Dengan inspirasi outfit hijab-friendly di atas, kamu dapat tetap bergaya modis sambil menyuarakan semangat cinta tanah air. Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia!

Teman Digi, selain berpenampilan dengan gaya berbusana yang modis dan kekinian, ternyata kita masih perlu rutin membersihkan harta kita untuk #melanjutkanperjuangan dengan bersedekah agar kecantikan kita semakin terpancar dari dalam. Sekarang kamu dapat menyedekahkan hartamu di mana saja dan kapan saja melalui Digizakat, teman digi bisa langsung klik DI SINI ya!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×