DonasiZakat News

Aksi OPZ Tangani Banjir Semarang

Digizakat – Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) anggota Forum Zakat terus melakukan aksi kolaboratif dalam menangani banjir yang terjadi di Semarang. Rumah Zakat, misalnya, melakukan kerja bakti bersama relawan lain membersihkan lumpur yang masih menggenangi rumah warga dan jalan kampung di Perumahan Grand Permata Tembalang Rowosari.

Aksi OPZ Tangani Banjir
Aksi OPZ Tangani Banjir

 

Dengan tidak kenal lelah, para relawan bekerja sama membersihkan rumah dan jalan. Kondisi selokan yang juga tertutup lumpur menyebabkan kesulitan dalam membersihkan. Serta memberikan layanan Pos Hangat dengan menyediakan minuman dan snack di lokasi kerja bakti.

Curah hujan tinggi sejak akhir tahun 2022 menuju awal tahun 2023 di beberapa wilayah di Jawa Tengah menyebabkan beberapa daerah tergenang banjir. Tak hanya Rumah Zakat, 11 OPZ lainnya juga melakukan aksi serupa, Lazis Sultan Agung, Solusi Zakat, Yatim Mandiri, Semarang, DT Peduli Jateng, SAR FKAM, Solopeduli, Aim aksi insan mulia, Lazis Baiturrahman, Laz Al Ihsan Jawa Tengah, Inisiatif Zakat Indonesia dan Dompet Dhuafa Jawa Tengah juga terus melakukan aksi penanganan dampak banjir yang terbagi menjadi empat kluster aksi yaitu Kluster Pencarian dan Penyelamatan Jiwa, Kluster Logistik, Kluster Pengungsian dan Perlindungan dan Kluster Kesehatan.

 

Aksi OPZ Tangani Banjir
Aksi OPZ Tangani Banjir

 

Aksi OPZ tangani banjir Semarang tersebar ke berbagai titik yaitu Genuk, Kaligawe, Mangunharjo, Tugu, Gayamsari, Tlogosari, Pedurungan, Semarang, Terboyo, mlatiharjo, Trimulyo, Tambakrejo, Sawah Besar.

Teman Digi, yuk doakan agar para relawan yang bertugas diberikan kesehatan dan keselamatan dalam membantu warga yang terdampak bencana banjir. Selain doa, kamu juga bisa turut andil membantu warga melalui infaq & sedekah lewat Digizakat! Silakan KLIK LINK DI SINI!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×