Fashion

Outfit Muslimah ala Korea: Inspirasi Gaya untuk Tampil Cantik

Digizakat – Saat ini fenomena gelombang Korea (Korean Wave) telah merebak ke banyak negara, termasuk Indonesia. Mulai dari makanan, cara berpakaian, hingga gaya hidup. Gaya berbusana ala Korea sedang terkenal simpel namun tetap elegan. Banyak dari Muslimah yang mengadaptasi outfit ala Korea menjadi gaya berbusana sehari-hari maupun dalam berbagai kesempatan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi tren outfit Muslimah ala Korea yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu.

  1. Blouse Longgar dan Flowy

Blouse dengan potongan longgar dan berkesan flowy adalah salah satu unsur utama dalam gaya berbusana Muslimah ala Korea. Blouse seperti ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga menciptakan siluet yang anggun. Saat memilih blouse, sebaiknya pilih yang berwarna lembut seperti nuansa pastel atau warna netral, sehingga cocok bersamaan dengan aksesoris lainnya. Kamu bisa memadukannya dengan celana bahan berwarna senada.

  1. Dress Maxi

Jika kamu menyukai gaya yang lebih feminin, pilihlah dress maxi. Dress maxi juga cocok untuk menghadiri acara-acara seperti kondangan dan sejenisnya karena tampilannya yang cantik dan anggun. Dengan memiliki potongan yang longgar dan bahan yang nyaman. Nah untuk teman digi yang memiliki bentuk tubuh berisi karena akan menyamarkan lekuk tubuhmu. Kamu dapat memilih dress dengan motif floral atau pola Korea yang khas untuk memberikan sentuhan Korea pada penampilanmu.

  1. Celana Lebar Palazzo

Inspirasi outfit selanjutnya adalah celana palazzo yang merupakan salah satu tren mode Korea. Celana ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk kaki yang panjang dan jenjang karena memiliki potongan yang longgar dan kaki lebar, memberikan kenyamanan maksimal saat Anda bergerak. Padukan celana palazzo dengan blouse atau tunik dan pakailah outer untuk menyeimbangkan outfit kamu.

  1. Tunik 

Tunik sangat wajib kamu miliki terutama jika kamu menyukai tampilan yang feminin. Tunik dengan detail feminin seperti renda, pita, atau bordir memberikan sentuhan manis pada penampilan kamu. Pastikan untuk memilih tunik yang longgar dan menutupi tubuh dengan baik.

 

  1. Layering dengan Outer

Layering adalah ciri khas dalam mode Korea. Kamu dapat menambahkan layering dengan cardigan, jaket tipis, ataupun blazer yang sesuai dengan padu padan outfit yang kamu gunakan. Pastikan tampilannya tetap seimbang antara tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah agar tidak terlihat menumpuk di satu tempat. Hal ini tidak hanya memberikan tampilan yang lebih menarik tetapi juga menjaga kamu tetap hangat saat cuaca dingin.

  1. Hijab dengan Gaya Korea

Gaya berhijab juga tak kalah penting untuk menciptakan padu padan yang bagus. Kamu dapat mencoba berbagai gaya pemakaian hijab yang sesuai dengan gaya Korea, seperti hijab segi empat yang dikenakan dengan ujungnya menjuntai ke bawah atau hijab dengan aksen pita yang cantik. Warna-warna hijab yang cerah dan kontras juga dapat memberikan sentuhan khas Korea pada penampilan kamu.

  1. Aksesori yang Tepat

Wanita korea juga gemar mengenakan aksesori-aksesori kecil yang sesuai dengan tema outfit mereka. Aksesori rambut, kalung, dan gelang yang simpel dapat menjadi sentuhan akhir yang sempurna untuk penampilan kamu. Kamu dapat memasangkan bros lucu seperti mengenakan jepitan rambut untuk menciptakan penampilan yang manis.

 

Itulah tadi inspirasi outfit Muslimah ala Korea yang dapat kamu coba. Namun perlu diingat untuk tetap memperhatikan aturan berpakaian Muslimah yang baik dan benar saat mengkombinasikan pakaianmu. Perhatikan juga keamanan dan kenyamanan agar tidak mengganggu aktifitasmu. Ingatlah bahwa kecantikan sejati berasal dari dalam, dan busana hanyalah cara eksternal untuk mengekspresikan keindahan hati dan akhlak yang baik. 

Teman Digi, untuk menunjang agar kecantikan kita selalu memancar dari luar dan dalam, mari kita rutinkan untuk membersihkan hati kita dengan bersedekah. Karena sedikit yang kita sedekahkan akan berpengaruh besar bagi saudara kita yang berkekurangan. Sekarang kamu tidak perlu khawatir sedekahmu tidak akan tepat sasaran karena sekarang kamu bisa bersedekah melalui Digizakat yang selalu amanah. Silakan klik di tautan DI SINI ya~ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×