Fashion

Tips Padu Padan Fashion Hijab dengan Kain Tenun

Digizakat.com – Tak usah ragu untuk padu padan hijab dengan sentuhan kain etnic Nusantara. Seperti yang kita tau, saat ini menyajikan ragam kain tenun yang sudah dimodifikasi sehingga looknya lebih kece dan kekinian.

Me-mix and match dengan kain tenun pun bisa dipakai dalam kesempatan apa saja, tak melulu acara resmi/formal. Berikut kami bagikan rekomendasi tips padu padan fashion hijab dengan sentuhan kain tenun, check this out:

  1. Blouse Tenun

Atasan blouse yang terbuat dari kain tenun bisa menjadi outfit saat sedang kuliah, hangout atau bahkan berlibur. Blouse ini cocok dipadankan dengan rok plisket ataupun kulot sebagai bawahan. Jangan lupa pakai inner shirt yaa jika lengan terlalu pendek dan lebar, pilih warna netral seperti beige atau abu-abu.

Perempuan berhijab abu-abu mengenakan blouse tenun berwarna putih gading dan rok plisket hijau botol
dok. IG: emyaghnia

 

  1. Kimono Tenun

Desain baju atasan ala Kimono ini juga tak lekang oleh waktu, lho. Kamu tetap terllihat stylish dan tampak fresh. Karena memiliki model potongan yang lebar, baju atasan kimono etnik ini sangat cocok padu padan dengan hijab, bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh kurus sehingga tubuh Anda akan terlihat lebih berisi dan proporsional.

Perempuan berhijab hitam mengenakan kimono tenun abu-abu muda dan dipadankan celana kulot hitam.
dok. IG: kimonik

 

  1. Rok Tenun

Jangan ragu untuk eksplorasi gaya dengan rok tenun yang dikombinasikan dengan atasan polos. Kamu jadi terlihat lebih feminim dan girly.

Perempuan mengenakan hijab dan atasan berwarna coklat susu, dipadankan rok tenun abu-abu & putih.
dok. IG: megaiskanti

 

  1. Outer Tenun untuk Kondangan

Menjadikan tenun sebagai outer sehingga komposisi padu padan tampak dominan sangat cocok saat dipakai kondangan. Kamu akan tampak resmi, rapi, dan stylish sekaligus!

dok. IG: vebbypalwinta

 

So, silakan mencoba memadu padankan kain tenun di keseharianmu yaa! Sebagai informasi, saat ini sudah banyak Organisasi Pengelola Zakat yang melakukan pemberdayaan perempuan di daerah, salah satunya melalui program peningkatan keahlian menenun.

Wah keren yaa!

Temukan tips lainnya untuk tampilan hijab cantikmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×