FashionKesehatan

Padu Padan Pakaian Olahraga Muslimah

Digizakat – Kegiatan olahraga sangatlah penting di dalam kehidupan kita ini untuk menjaga kondisi kesehatan fisik dan mental tubuh baik laki-laki maupun perempuan. Pada zaman Rasulullah SAW pernah ada kisah di mana beliau mengajak Sayyidah Aisyah melakukan olahraga dalam hal ini berlomba lari.

Melihat hal tersebut, maka menjadi seorang muslimah bukanlah hambatan untuk mereka berolahraga karena sejatinya Islam tidak pernah melarang muslimah berolahraga. Allah SWT memerintahkan kita untuk selalu sehat dan kuat dengan cara berolahraga.

Memilih Pakaian Olahraga yang Pas

Dalam berolahraga, pakaian tentunya yang menjadi poin utamanya, dengan mempertimbangkan aturan yang sesuai syar’I dan kenyamanan ketika pemakaiannya. Pemilihan bahan dan model baju mempunyai pengaruh pada kelincahan gerakan dalam berolahraga dan untuk muslimah sudah menutup auratnya atau belum. Pemilihan pakaian yang pas akan menambahkan semangat juga dalam berolahraga.

pakaian olahraga muslimah

Padu Padan Pakaian Olahraga Muslimah

Bagi seorang muslimah pakaian berolahraga harus yang tertutup sesuai dengan ketentuan syar’I yang ada, nyaman pastinya dan menyerap keringat.

  1. Pemilihan Baju yang Sesuai

Baju untuk seorang muslimah adalah yang tidak ketat di badan atau dengan kata lain tidak memperlihatkan lekukan tubuhnya. Sehingga dalam pemilihan baju olahraga juga harus memperhatikan ukuran baju pemakainya, sesuaikan ukuran baju olahraga tersebut. Baju yang oversize dan long tunik dapat menjadi pilihan utama seorang muslimah. Bahkan saat ini sangat mudah untuk ditemukan, dan tentunya tidak akan menunjukkan lekukan tubuh.

Bahan baju juga hal yang perlu dipertimbangkan, yakni yang dapat dengan mudah menyerap keringat. Bahan katun bisa menjadi salah satu pilihannya.

  1. Hoodie Menjadi Pilihan

Teman Digi bisa menjadikan hoodie sebagai pilihan yang cocok dipadukan untuk berolahraga terutama di pagi hari. Sebaiknya memakai hoodie yang oversize dan panjangnya sesuai sampai paha sehingga dapat dengan leluasa melakukan gerakan dan pastinya nyaman. Hoodie atau jaket tersebut juga harus memiliki sirkulasi udara yang baik dan berbahan tidak panas.

  1. Pemilihan Celana

Saat ini sudah dapat dengan mudah kita temui celana seperti rok untuk berolahraga. Ini dapat menjadi pilihan utama bagi muslimah yang bingung mencari celana yang sesuai dengan ketentuan syar’i.  Biasanya celana rok tersebut didesain dengan bahan katun dan dapat menyerap keringat sehingga akan nyaman digunakan berolahraga.

Nah, teman digi, selain menjaga kesehatan fisik melalui olahraga kita juga perlu menjaga kesehatan hati dengan rutin membersihkan harta kita, tentunya lewat bersedekah! Kini bersedekah kian mudah kapan saja di mana saja melalui Digizakat, teman digi bisa langsung klik linknya DI SINI yaa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×