Keuangan

Tiga Tips Nabung Biar Tahun Depan Bisa Kurban

Digizakat – Meski tahun ini belum bisa berkurban, teman digi tak perlu sedih. Insya Allah jika diberi keluangan waktu dan usia kita bisa persiapkan nabung untuk bisa kurban. Toh memang, salah satu syarat berkurban adalah dewasa dan berkecukupan.

Kali ini kami rangkumkan tiga tips nabung agar tahun depan bisa kurban! Simak, yukkk

1. Tentukan Hewan Kurbanmu

First of all, tentukan dulu hewan kurbanmu. Mau kambing, sapi, kerbau, atau onta? Gunanya, untuk mengukur nominal anggaran yang diperlukan. Nabung kurban jadi lebih realistis, kan?

2. Bikin Target

Setelah menentukan hewan kurban dan kisaran harganya, sekarang saatnya kamu membuat target berdasarkan harga hewan yang kamu ingin kurbankan. Kita buat permisalan, jika tahun ini harga kambing sekitar Rp2,5 juta, maka diperkirakan harga kambing tahun depan bisa mencapai Rp2,7 juta. Maka, dana yang harus Anda sisihkan setiap bulan sekitar Rp245.000. Jika konsisten, nabung untuk kurban tahun depan akan terlaksana.

3. Tentukan Cara Nabung

Cara nabung juga perlu ditentukan sedetail mungkin, setelah sebelumnya teman digi menentukan nominal, tentukan apakah menabung melalui sistem arisan, atau sistem nabung konvensional seperti celengan dan bank. Misal, teman digi boleh nabung kurban melalui emas, investasi dll.

Mana aja boleh dan bagus, yang penting adalah KONSISTEN!

Jangan lupa, yukk berkurban lewat Digizakat dengan klik DI SINI (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×