Zakat News

Tips Make Up untuk Ngampus

Digizakat – Untuk sebagian besar mahasiswi, kegiatan harian di lingkungan kampus adalah momen untuk menimba ilmu, bersosialisasi, dan meraih impian pendidikan mereka. Di tengah jadwal yang padat ini, menjaga penampilan yang segar dan rasa percaya diri memiliki peran yang sangat penting. Di bawah ini, kami akan membagikan beberapa tips make up yang sederhana namun efektif untuk membantu teman Digi tampil prima dan merasa percaya diri ketika berada di lingkungan kampus!

 

  1. Persiapkan Kulit

Sebelum ke tahap selanjutnya, mulailah dengan mempersiapkan kulitmu agar terasa lebih lembap. Tujuannya adalah untuk memastikan make up menempel dengan sempurna di atas lapisan kulit yang terhidrasi dengan baik. Gunakan toner dengan kandungan yang menghidrasi kulit dan lanjutkan dengan menggunakan pelembap wajah. Tunggu hingga meresap dan lanjutkan dengan mengaplikasikan tabir surya untuk kamu yang akan beraktifitas di luar ruangan.


  1. Primer

Agar makeup lebih menempel sempurna di permukaan kulit, gunakanlah primer di area-area kulit yang rentan berminyak, seperti di area T-zone. Primer juga berfungsi untuk menyamarkan pori-pori agar terlihat lebih halus.

 

  1. Foundation Ringan

Bagi kamu yang ingin tampil lebih flawless, foundation adalah pilihan yang tepat. Aplikasikan foundation yang sesuai dengan warna kulitmu sedikit demi sedikit menggunakan spons make up. Namun bagi kamu yang ingin tampil lebih natural, cushion atau skin tint dapat menjadi opsi yang tepat. Aplikasikan bedak tabur agar make up tidak bergeser di tahap selanjutnya.

 

  1. Make Up Mata

Untuk tampilan yang lebih fresh dan simple, kamu cukup menggunakan 2 shade eyeshadow berwarna soft seperti coklat muda dan peach. Sapukan warna coklat muda sebagai alas menggunakan kuas eyeshadow, kemudian buatlah gradasi dengan eyeshadow berwarna peach di ujung kelopak mata. Aplikasikan eyeliner menyesuaikan bentuk matamu, buatlah senatural mungkin. Sebagai pelengkap, aplikasikanlah maskara di bulu mata yang telah dijepit sebelumnya. Gunakan perlahan agar tidak menggumpal.

 

  1. Eyebrow Care

Bagian alis adalah yang tersulit bagi beberapa orang. Untuk kamu yang tidak ingin ribet, gunakan pensil alis dengan ujung yang sedikit runcing. Buatlah garis yang membingkai bentuk alis aslimu, kemudian goreskan pensil alis secara perlahan dari ujung belakang alis, aplikasikan sedikit mengambang di bagian depan alis. Agar lebih rapi, gunakan concealer untuk merapikan sudut-sudut alis.

 

  1. Blush Ringan

Sebelum memutuskan untuk menggunakan blush, pastikan kamu membeli blush yang sesuai dengan undertone mu agar tampilan tidak terlihat kusam. Gunakan blush berwarna pink muda bagi kamu yang memiliki tone kulit dingin atau blush berwarna peach untuk kamu yang memiliki tone kulit hangat. Sapukan halus di bagian yang ingin kamu tonjolkan di wajahmu, contohnya di pipi, tulang pipi, atau hidung.

  1. Lip Product

Agar penampilanmu semakin terlihat segar dan lembut, gunakanlah teknik ombre bibir. Kamu dapat menggunakan dua shade lip cream, satu shade berwarna terang untuk alas, kemudian shade lain berwarna gelap untuk di bagian dalam bibir. Agar bibir terlihat lebih plumpy, tambahkan sedikit lip gloss di bibir kamu.

 

  1. Setting Spray

Terakhir, semprotkan setting spray agar riasanmu lebih tahan lama dan tampak lebih glowing.

 

Nah, teman Digi, agar rutinitas ngampus kita semakin lancar, rutinkan juga sedekah kita agar setiap ilmu ibadah kita semakin berkah. Yuk, sedekahkan hartamu di mana saja dan kapan saja melalui Digizakat untuk #melanjutkanperjuangan, teman digi bisa langsung klik DI SINI ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×