Zakat News

Ust Abdul Somad: Kenapa Allah tidak Membinasakan Bangsa Israel padahal Mereka Berlaku sangat Keji?

Digizakat – Teman Digi, di saat serangan bom bertubi-tubi dari Israel ke Palestina yang menewaskan ribuan jiwa dan meluluhlantakkan puluhan ribu bangunan. Pasti sering terlintas di benak kita sebuah pertanyaan, mengapa Allah tidak membinasakan saja bangsa Israel dengan azab yang sangat pedih di dunia?

Padahal pada masa Nabi dahulu, setiap kaum yang melawan perintah Allah dan berbuat dosa pasti mengalami hukuman langsung dari-Nya. Namun, mengapa Israel sepertinya tidak mendapatkan hukuman atas perbuatan kejinya yang terus-menerus? Ustadz Abdul Somad pernah memberikan jawaban terhadap pertanyaan ini. 

Dalam ceramahnya di Kampus Universitas Islam Riau, beliau mendapatkan pertanyaan dari seorang jamaah yang berbunyi, “kenapa Israel tidak dibinasakan seperti kaum yang sudah binasa?”

Kemudian Ustadz Abdul Somad pun menjawab, “Israel, mengapa tidak dibinasakan Allah dia? Mengapa tidak dimatikan Allah? Menangis Syekh Abdul Karim Al Maqdisi bercerita kepada Syekh Abdul Satar. Syekh Abdul Satar menceritakan hal itu dengan berlinang air mata.”

“Kaum ‘ad mati hancur, kaum tsamud mati, kaum madyan mati, lalu kenapa yang terlaknat (Israel) ini masih hidup?” Lanjutnya.

Lalu beliau menuturkan bahwa pertanyaan yang sama pernah ia tanyakan kepada gurunya di Al Azhar, yaitu Syekh Muhammad Jibril. Ia bertanya, mengapa Allah tidak membinasakan Israel di Palestina?

Syekh Muhammad Jibril pun menjawab pertanyaan Ustadz Abdul Somad dengan tegas, “Kalau Allah membinasakan Israel lalu kau masuk surga pakai apa? Allah biarkan mereka hidup supaya kau berjihad di jalan Allah.”

Ustadz Abdul Somad melanjutkan bahwa jihad yang dimaksud dalam hal ini bukan berarti harus turun langsung ke Palestina untuk memerangi bangsa Israel, namun dengan belajar sungguh-sungguh, menimba ilmu sebanyak mungkin, bekerja keras mengumpulkan harta hingga akhirnya kita dapat duduk di pemerintahan untuk dapat langsung membantu saudara kita di Palestina. 

Menyebarkan informasi tentang Palestina

Teman Digi, selain berjihad seperti yang dijelaskan oleh Ustadz Abdul Somad, di era yang modern ini kita juga dapat berjihad melalui media sosial. Hal tersebut bukan tanpa alasan, melainkan karena Israel juga gencar melakukan propaganda melalui media sosial dengan membayar selebritis sebagai agen mereka.

Maka dari itu, sebagai seorang Muslim yang berperikemanusiaan, kita harus selalu waspada dan menyadari akan pentingnya menyebarkan informasi yang benar dari apa yang terjadi di Palestina. Karena informasi salah yang disebarkan oleh Israel akan menjadi fitnah yang sangat kejam. 

Terus sebarkan informasi kondisi terkini di Palestina sambil mengedukasi orang-orang di sekitar kita bahwa apa yang Israel lakukan saat ini bukanlah berperang, melainkan genosida terhadap rakyat sipil Palestina yang tidak bersalah. Ini sangat penting mengingat masih banyak saudara sebangsa kita yang mendukung penjajah seperti Israel.

Teman Digi, selain berjihad melalui media sosial dan berdoa, saat ini hal yang sangat krusial bagi saudara kita di Palestina adalah kebutuhan makanan, minuman, air bersih, dan obat-obatan yang kian langka. Maka dari itu, ayo sisihkan sedikit harta kita untuk didonasikan bagi saudara-saudara kita yang sampai detik ini masih berjuang atas hak-hak mereka di Palestina. Karena sekecil apapun tindakan kita untuk mereka, pasti akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Donasi dapat melalui digizakat, klik linknya di SINI!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×