Halal Lifestyle

Konser Coldplay, Muslimah yang Menonton Perlu Perhatikan Beberapa Hal Ini!

Digizakat – Akhir-akhir ini grup band musik Coldplay sedang jadi perbincangan karena pertama kalinya akan mengadakan konser di Jakarta. Hal ini tentunya membuat masyarakat Indonesia menjadi antusias dan menantikan untuk dapat menonton konser tersebut. Coldplay merupakan grup legendaris yang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia, jadi tak heran jika banyak orang selalu menunggu penampilannya.

Mulainya Konser Coldplay ini pada tanggal 15 November 2023 bertempatan di Stadiun Glora Bung Karno, Jakarta. Konser tersebut bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour. Semua hal ini promotornya yaitu PK Entertainment telah konfirmasi sendiri di media sosial beserta waktu pembelian dan harga tiketnya. Berbagai kalangan sangat tertarik dengan konser tersebut, salah satunya muslimah yang ingin juga menonton konser dengan euforia yang luar biasa.

Sebagai seorang muslimah sudah sepatutnya selalu memperhatikan beberapa hal dalam setiap aktivitasnya, begitupun ketika menonton konser. Jati dirinya sebagai muslimah harus selalu terjaga agar tetap sesuai dalam kaidah Islam. Bukan berarti ketika sedang seru-seruan bersama tetapi melupakan banyak halnya, bahkan bertindak di luar batasnya. Simak beberapa hal yang muslimah perlu perhatikan!

Berpakaian Tetap Sopan di Konser Coldplay

Ketika menonton konser, terkadang outif menjadi salah satu yang kita pertimbangkan dengan memilih OOTD yang pas, keren dan nyaman. Muslimah harus memperhatikan pakaiannya dalam kategori menutup aurat, tidak terbuka atau tipis dan pastinya sopan mencerminkan akhlak seorang muslim.

Konser memungkinkan jarak yang sedikit antara perempuan dan laki-laki, sehingga pakaian syar’i jauh lebih baik agar tetap terjaga dari pandangan mereka. Islam juga sebelumnya sudah menetapkan kriteria pakaian wanita Muslim, namun di beberapa kesempatan mereka sering abai. Ini yang sangat penting ketika konser tiba, tetap berpakaian sesuai aturan agar terhindar dari banyaknya fitnah.

Menjaga Shalat di Tengah Nonton Konser Coldplay

Shalat merupakan salah satu hal wajib untuk umat Muslim lakukan. Muslimah tidak luput dari kewajiban tersebut, dimanapun dan kapanpun harus terus menjaga solatnya. Bentuk rasa syukur dan menghadap kepada Allah dengan melakukan shalat. Manusia terkadang lupa menjalankan kewajibannnya ketika sedang sibuk atau terlalu seru melakukan sesuatu. Oleh karena itu, menjaga sholat harus sangat menjadi hal yang perlu Muslim perhatikan.

Membawa Mukena atau Memakai Pakaian yang Memperbolehkan Untuk Sholat

Mukena menjadi hal wajib untuk shalat, terkadang tidak semua mushala atau tempat shalat menyediakan mukena. Akan lebih baika jika muslimah mempersiapkan membawa mukena ketika ingin menonton konser. Sehingga, apabila tibanya waktu shalat dapat langsung bergegas melaksanakannya dan tidak beralasan karena tidak adanya mukena.

Lebih praktis lagi, jika muslimah mengenakan pakaian yang bisa menggunakannya untuk sholat, seperti gamis atau pakaian yang panjang. Muslimah yang mengenakan pakaian seperti itu memperbolehkan untuk memakainya ketika shalat. Mereka tidak perlu repot atau ribet lagi mencari mukena untuk shalat. Namun perlu memperhatikan juga bahwa pakaian tersebut haruslah yang pantas dan sopan untuk shalat.

Bersikap Selayaknya Muslimah di Konser Coldplay

Muslimah sejatinya harus selalu memerhatikan dalam bersikap dengan akhlaknya yang baik mencerminkan jati dirinya. Mereka memiliki batasan-batasan atas kepribadiannya yang menunjukkan ketaatannya kepada Allah SWT. Menjaga kehormatan dirinya lah perlu sangat mereka perhatikan dalam berprilaku.

Euforia konser coldplay nantinya pasti sangat meriah di mana semuanya ikut bernyanyi bersama meramaikan suasana. Sangkin asyiknya, terkadang mereka sampai berteriak atau bertingkah yang melewati batas, hal inilah yang perlu muslimah perhatikan. Mereka tidak boleh terbawa suasana dan bertingkah melewati batas dari karakteristik muslimah dalam Islam. Sikap atau prilaku yang tidak baik tersebut ketika konser perlu menghindarinya.

Antusias jangan hanya ketika ingin menonton konser saja ya Teman Digi, Antusias beribadah juga perlu, salah satunya bersedekah melalui Digizakat, yang mudah dan praktis. Tentunya dapat membantu yang sangat membutuhkan, yuk jangan sampai lupa bersedekah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×