Food & Travel

Ini Daftar Barang yang Wajib Kamu Bawa saat Bepergian

Digizakat – Teman Digi pasti pernah merasa bingung saat memilih barang bawaan ketika hendak bepergian. Terlepas dari tujuanmu, baik itu liburan singkat, perjalanan bisnis, atau petualangan jangka panjang, persiapan yang baik adalah kunci untuk memastikan perjalanan berjalan lancar. Oleh karena itu, daftar barang yang wajib dibawa saat bepergian adalah hal yang sangat penting. Di sini, kami akan membahas beberapa barang penting yang harus kamu bawa untuk memastikan perjalananmu aman dan nyaman.

  1. Peralatan Sholat

Barang pertama yang wajib masuk ke dalam tasmu adalah peralatan sholat. Meskipun tidak menutup kemungkinan kamu akan mendapatkan peralatan sholat di masjid yang kamu temui nantinya, tetapi menggunakan alat sholatmu sendiri akan lebih higienis dan terjaga kesuciannya. Pilihlah mukena atau sajadah berbahan tipis agar tidak memakan banyak ruang di tasmu.

2. Dokumen Perjalanan

Jika kamu hendak melakukan perjalanan jauh atau ke luar negeri, bawalah dokumen-dokumen penting seperti paspor, visa, ataupun kartu identitas.

3. Uang Tunai dan Kartu Keuangan

Meskipun sekarang zaman serba digital, kamu masih membutuhkan uang tunai untuk berjaga-jaga jika ada transaksi yang mengharuskan menggunakan uang tunai. Selain itu, bawalah kartu debit/kredit juga ya!

4. Pakaian

Daftar barang bawaan selanjutnya tentu saja pakaian. Jika perjalananmu mengharuskan untuk menginap, bawalah beberapa pakaian yang sesuai dengan iklim dan aktivitas di destinasi yang kamu kunjungi. Untuk menyiasati agar kamu tidak membawa terlalu banyak pakaian, pilihlah atasan dan bawahan basic yang dapat kamu mix and match secara bergantian.

5. Perlengkapan Pribadi

Barang bawaan selanjutnya tak kalah penting, yaitu perlengkapan pribadi. Untuk kamu yang ingin senantiasa menjaga kesehatan kulitmu meskipun sedang bepergian, bawalah beberapa peralatan mandi dan peralatan kecantikan, kamu bisa memindahkannya ke wadah travel size agar tidak memakan terlalu banyak ruang. Jika kamu memiliki riwayat penyakit tertentu, bawalah obat-obatan pribadimu. Dan untuk berjaga-jaga, bawalah perlengkapan medis, seperti plester, antiseptik, dan obat luka.

6. Perlengkapan Tambahan

Terakhir adalah perlengkapan tambahan yang sewaktu-waktu akan kamu butuhkan. Bawalah botol minum agar kamu dapat mengisi ulang air minum dan menghindari pemborosan plastik. Selain itu, bawalah tas kecil untuk membawa barang-barang berukuran kecil seperti handphone, dompet, dan lain-lain. Yang terakhir, bawalah payung lipat untuk berjaga-jaga di cuaca yang tak menentu.

Itulah tadi daftar barang yang wajib kamu bawa ketika hendak bepergian. Kamu bisa menambahkan barang-barang lain sesuai kebutuhanmu, namun pastikan kamu tidak membawa barang yang tidak terlalu penting untuk menghindari bawaan yang terlalu berat. Semoga tips ini bermanfaat!

Teman Digi, pernahkan kamu merasa iba melihat kehidupan anak jalanan saat sedang bepergian ke suatu tempat dan kamu bingung bagaimana caranya untuk membantu mereka? Jangan khawatir, sekarang kamu dapat bersedekah dengan mudah di Digizakat, nantinya uang yang kamu sedekahkan akan didistribusikan kepada saudara kita yang membutuhkan. Kamu bisa langsung akses tautan DI SINI ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×