Food & TravelParenting

Libur Telah Usai! Ini Rekomendasi Aktivitas Bersama Anak di Rumah

Digizakat – Libur memanglah sudah usai, orang dewasa dan anaknya kembali harus beraktivitas rutin seperti biasa. Liburan memang menyenangkan, sehingga tak jarang orang mengalami kesedihan saat kembali dari liburan atau post-holiday blues. Nah, agar hal ini tak dialami juga oleh anak-anak sekaligus menguatkan bonding orangtua dan anak, berikut kami rangkumkan beberapa rekomendasi aktivitas bersama anak di rumah agar setiap hari terasa seperti liburan, hihi

  1. Berkebun

Aktivitas berkebun atau bercocok tanam cukup mengasyikan bagi anak-anak, tanpa khawatir kotor dan berantakan. Alih-alih demikian, aktivitas ini justru baik untuk imunitas dan mengenalkan beragam pengetahuan bagi si kecil. Mulailah dengan yang mudah, seperti menanamkan bibit, menyiram tanaman, atau memetik sayur yang sudah berbuah.

aktivitas bareng anak
aktivitas bareng anak

 

  1. Nonton Film

Sepulang sekolah dan ragam les yang dihadapi, teman digi juga bisa ajak anak untuk menonton film bersama yang seru dan edukatif sebelum tidur. Jangan lupa, libatkan anak saat memilih filmnya yah, agar anak merasa didengar dan dihargai, dan tentunya dalam pengawasan orangtua.

  1. Eksperimen Sains

Sains yang rumit bisa dijelaskan pada anak-anak dengan cara menyenangkan. Hal ini juga bertujuan agar anak tidak takut belajar hal baru. Jangan khawatir Teman Digi bisa dapatkan ide eksperimentnya di laman web thedadlab.com, sciencefun.org atau youtube dengan bahan yang mudah dan ada di rumah.

aktivitas bareng anak
aktivitas bareng anak

 

  1. Membuat Cemilan

Melibatkan anak-anak dalam membuat cemilan juga akan menumbuhkan rasa menghargai terhadap makanan. Yuk ajak anak menyiapkan cemilan favoritnya untuk bekal esok ke sekolah!

  1. Bersedekah Bareng Anak

Selain mengajarkan anak menjalankan ibadah wajib seperti salat lima waktu dan membaca Alquran, mengajarkan anak sedekah juga menjadi amalan baik yang bisa teman digi ajarkan kepada anak sejak dini.

Tujuannya, agar anak senantiasa bertakwa dan selalu mengamalkan ajaran-ajaran agama hingga dewasa nanti. Tak hanya menjadi amalan baik untuk anak, sedekah juga diyakini mujarab agar doa yang anak panjatkan terkabul.

 

aktivitas bareng anak
aktivitas bareng anak

 

Nah, Teman Digi bisa kunjungi Digizakat yaa agar sedekah semakin mudah kapan saja di mana saja bersama anak! Silakan KLIK DI SINI yaaaah~

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×