Food & Travel

Rekomendasi Makanan Ekonomis untuk Penambah Berat Badan

Digizakat – Teman Digi yang ingin menambah berat badan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk makanan mahal agar mendapatkan berat badan yang ideal. Dengan memperhatikan kandungan makanan berikut, kamu tetap bisa mencapai tujuan peningkatan berat badan dengan makanan yang terjangkau. Berikut adalah rekomendasi makanan penambah berat badan ekonomis! 

  1. Telur

Telur adalah sumber protein yang baik dan harganya terjangkau. Kamu bisa dengan mudah menemukannya di toko kelontong terdekat. Telur mengandung lemak sehat dan vitamin D. Kamu bisa mengolah telur menjadi berbagai hidangan lezat, seperti omelet, telur rebus, atau dadar.

  1. Daging Ayam

Daging ayam adalah sumber protein yang murah dan rendah lemak. Kamu bisa membeli daging ayam dalam jumlah kecil agar harga lebih murah dan memasaknya dengan cara yang berbeda, seperti dipanggang, direbus, atau digoreng dengan sedikit minyak.

  1. Ikan Kalengan

Ikan kalengan seperti sarden, ikan tuna, atau ikan makarel adalah sumber protein dan asam lemak omega-3 yang penting. Cara mendapatkannya sangat mudah, kamu bisa dapatkan di toko kelontong terdekat dengan harga yang terjangkau. Selain terjangkau dan bergizi tinggi, pengolahannya juga sangat mudah. Kamu bisa memasaknya seperti biasa atau ditambahkan ke dalam salad, sandwich, atau nasi.

  1. Beras dan Kentang

Beras dan kentang adalah sumber karbohidrat yang terjangkau dan menjadi hidangan wajib bagi masyarakat Indonesia. Secara manfaat, beras dan kentang dapat memberikan energi untuk latihan dan pemulihan. Kamu dapat menikmatinya dengan makanan pendamping lain yang kamu suka.

  1. Oatmeal

Oatmeal adalah sarapan yang murah dan kaya serat. Kamu dapat mendapatkannya di minimarket terdekat. Oatmeal mengandung asupan karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi bagi tubuh dalam waktu yang lama. Kamu dapat mengolahnya menjadi hidangan yang gurih ataupun manis. Jika ingin lebih sehat, tambahkan buah-buahan sebagai topping. 

  1. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan adalah sumber protein nabati yang ekonomis. Kacang-kacangan mengandung lemak sehat dan serat. Kamu dapat menikmatinya sebagai camilan ataupun mengolahnya menjadi kue kering. Kamu juga dapat menambahkannya sebagai topping makanan utama.

  1. Sayur-Sayuran

Sayur-sayuran adalah asupan yang penting untuk menjaga keseimbangan nutrisi dalam program menambah berat badan. Sayuran seperti brokoli, wortel, dan buncis adalah pilihan yang terjangkau untuk mendapatkan serat dan vitamin tambahan. Sayuran-sayuran tersebut tahan lama di freezer untuk menjadi hidangan yang lezat dan bergizi.

  1. Susu dan Yogurt

Susu dan yogurt adalah sumber protein dan kalsium yang penting untuk menambah berat badan. Saat ini banyak produk susu dan yogurt dengan harga terjangkau yang dapat kamu beli di minimarket terdekat. Kamu bisa langsung menikmatinya ataupun dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi minuman segar atau salad buah yang sehat.

  1. Roti Gandum Utuh

Bagi kamu yang ingin hidangan instan namun tetap mendapatkan asupan karbohidrat, roti gandum utuh dapat menjadi pilihanmu sebagai sumber karbohidrat sehat yang cocok untuk makanan penambah berat badan. Pastikan kamu memilih roti dengan biji-bijian utuh dan serat tambahan. Kamu bisa membelinya di toko terdekat.

Hal yang harus kamu perhatikan selama mengikuti program makanan penambah berat badan adalah tercukupinya asupan protein, karbohidrat, dan lemak sehat. Jika kamu rutin mengkonsumsi makanan-makanan tersebut setiap hari beserta latihan angkat beban yang tepat, kamu dapat mencapai tujuanmu untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Namun jangan lupa untuk tetap konsisten dan selalu menjaga pola hidup sehat.

Teman Digi, inti dari berat badan yang ideal adalah pola hidup sehat dan kedamaian hati kita atas nikmat dari Allah SWT. Maka dari itu, seimbangkan kesehatan jasmani dan rohani kita dengan rutin bersedekah kepada saudara kita yang membutuhkan. Saat ini teman Digi dapat dengan mudah bersedekah kapan saja dan di mana saja melalui Digizakat yang dapat langsung kamu akses melalui tautan DI SINI ya~~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×